Rabu, 24 September 2014

Story of my life..

Berulang kali dalam kehidupanku wanita silih berganti datang dan pergi. Semua berawal dari awal rasa suka, lalu kemudian melakukan pendekatan dan akhirnya jadian. Aku mudah menyenangi wanita, terkadang hanya dengan melihat saja timbul perasaan senang. Tapi untuk suka tunggu dulu, karena aku harus menelusuri terlebih dahulu.
Berawal dari rasa suka itu, selajutnya selalu dilakukan PDKT. Ini adalah masa paling menarik dari proses itu, dimana kita rela hujan-hujanan demi mengantarkan gebetan pulang. Kita rela menunggu berjam-jam hanya demi melihat gebetan kita lewat, rasanya beberapa detik melihat gebetan kita dapat menghapus waktu menunggu yang lama itu. Setiap malam kesulitan tidur karena ada rasa takut jika kita nembak kemudian tidak diterima. Setiap hari lebih membersihkan diri supaya tetap terlihat keren di depannya, tidak jarang agak cari perhatian. Terkadang melihat persaingan itu sebagai tantangan yang sangat berat dan yang jelas mereka semua adalah musuh kita.
Tahap selanjutnya adalah nembak, masa sekitar kurang lebih 30 detik sampai 5 menit dimana kita mengungkapkan bahwa kita suka sama dia dan maukah dia jadi pacar kita. Mungkin bagian ini adalah bagian yang paling sulit. Karena salah-salah kita malah gugup dan akhirnya tidak bisa mengungkapkan perasaan kita.
Selanjutnya adalah tahapan yang hanya beberapa detik saja namun sangat menetukan, yaitu menunggu jawaban dari si dia. Dalam hal ini wanita memiliki keunggulan, dia bisa mempermainkan perasaan kita, sementara kita menunggu jawaban “iya” itu dengan sangat antusias. Rasa senang dan lega jika jawaban yang diterima adalah “iya”. Selama ini gw Cuma pernah gagal 2 kali deketin cewe, yang pertama dia jadian sama temen gw dan yang kedua mungkin dia ga suka cowo.
Setelah masa diatas terlewati, memasuki tahapan yang paling complicated, dari yang awalnya temen sekarang udah jadi pacar. Harus beda donk dan haru sedikit pamer kepada para kompetitor. Misalnya yang tadinya manggil lo gue sekarang harus mulai diganti dengan aku kamu atau pake panggilan kesayangan, biar beda gitu sama yang laen. Satu dua bulan pertama adalah masa paling kaku. Memasuki bulan ke-3, ke-4, ini adalah masa mulai saling mengerti dan membuka ke kaku an tadi menjadi suasana yang lebih cair. Baru di bulan 5 dan 6 itu adalah masa yang menyenangkan. Nah pertanyaannya bulan ke 7 dan seterusnya. Dari yang gw rasakan pada tahap ini mulai semakin garing, dimana kita udah mulai kenal sifat pasangan kita. Tentunya sifat jeleknya yang bikin kita akan semakin merasa garing. Kalo hub kaya gini segera putus dan cari pasangan lain.
Beda halnya jika memang itu jodoh kita, yang gw rasakan sampe detik ini udah hampir satu tahun gw nikah sama istri gw dan sudah dikaruniai seorang anak. Rasanya beda banget dimana setiap harinya gw selalu berusaha membahagiakan istri gw. Berbagai hal gw lakukan agar istri gw bahagia. Dan satu hal lagi yang unik, yaitu semua amarah gw itu cepet banget reda. Alhamdulilah gw merasa lebih santai hati gw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar