Rabu, 16 Juli 2014

Bekerja di AYO Part 3, Condition of The Future Past

sudah hampir 2 bulan lamanya tidak bekerja di sana. sedikit banyak manfaat nya sudah terasa. hal-hal yang dulu selalu dilakukan oleh Bu D lambat laun sudah mulai menghilang. hal utama yang dia lakukan adalah menekan secara psikologis sehingga membuat rasa percaya diri yang tadinya cukup besar menghilang sama sekali. hal yang sangat sulit harus kulakukan untuk mengembalikan rasa tersebut.

aku mulai pengembalian rasa tersebut dengan cara mengikuti les Bahasa Inggris. kenapa aku memilih les bahasa inggris? hal pertama yang mendasari hal tersebut adalah agar aku lancar berbahasa inggris secara lisan. aku memiliki keyakinan, suatu saat itu akan berguna untuk hidupku. kedua, metode pembelajaran kelas CV sangat berguna untuk meningkatkan PD. ketiga, teman les yang kebanyakan masih menempuh jalur pendidikan SMA dan Kuliah, ini membuat perbedaan yang sangat mendasar ketika berada di kantor dan di tempat les.

yang aku dapatkan dari hasil les tersebut sangat luar biasa. pertama ini sangat berguna ketika aku interview kerja di SCG, kebetulan president director dan advisor ku tidak bisa berbahasa indonesia. sehingga kami komunikasi hanya menggunakan bahasa inggris. setiap hari disini skill bahasa inggris ku selalu diasah, karena hanya beberapa orang saja di perusahaan ini yang menggunakan bahasa inggris secara aktif, salah satunya aku. lalu yang kedua, dari hasil les tersebut setidaknya rasa percaya diri aku kembali tumbuh dikarenakan metode belajar yang lebih mengedepankan practice ke depan kelas dan berbicara disana. ini sangat berguna karena lambat laun PD ku semakin muncul. lalu yang ketiga dikarenakan teman-teman yang masih aktif bersekolah aku juga semakin terbawa dengan cara komunikasi mereka. sangat asik setidaknya suasana lain selain ditempat kerja.

OK kembali ke topik utama terkait bu D, sekarang aku sudah semakin melupakan itu semua. semoga PD ku semakin membaik, setidaknya di SCG ini aku mendapatkan kepercayaan untuk mengelola HRD dan GA secara keseluruhan. waktu itu juga sudah disampaikan oleh presiden directornya terkait aku akan di plot untuk menjadi manager di HRD ini. amiiinn, thanks to pres dir, semoga PD aku kembali muncul dan bersinar seperti seharusnya.

hidup SCG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar