Selasa, 29 November 2011

Masalah Instalasi Windows 7 di Laptop Acer 4540

Masalah Instalasi Windows 7 di Laptop Acer 4540

Kisah ini diambil dari pengalamn pribadiku. Aku udah cukup lama punya laptop acer 4540, laptop keluaran acer ini dibenamkan teknologi AMD berkecepatan dua inti dengan frekuensi 2.3 GHz yang dikawinkan dengan teknologi dari ATI Radeon 4200. Bagiku merupakan pasangan teknologi yang cukup sempurna karena saling mendukung satu sama lain. Menurung orang-orang AMD itu panas, tapi yang aku rasakan tidak seperti itu. Tapi mungkin memang teknologi AMD ini memicu hardisk supaya lebih maksimal. Di laptopku itulah yang terasa panas, Hardisk dengan brand WDC ini bekerja lebih maksimal sehingga bukan processor, bukan VGA yang panas melainkan hard disknya. Tapi overall kinerja secara keseluruhan memuaskan.

Selain masalah panas di hard disk, ternyata laptop acer ini menyimpan sebuah masalah. Tidak fatal, , karena bukan masalah pada hardware, tapi terletak pada software bawaan dari acer itu sendiri. Setelah hamper 2 tahun belum pernah di install ulang, akhirnya baru kemaren aku coba untuk install ulang laptop ku lagi. Ada masalah virus yang hamper menghancurkan system ku. Virus biasa namun dia sangat jahat. Karena di nyusup ke hamper semua aplikasi (.exe) yang ada, jelas ini mengahncurkan semuanya. Setelah ku apus pake AVIRA, baru kemudian aku niat buat install ulang. Instalasi dari DVD lancer jaya. Bias masuk ke windows 7 nya, ini membuktikan tidak ada masalah pada hardware, jadi kalo ada temen-temen yang install windows 7 terus laptopnya langsung gajet-gajet tenang aja itu bukan masalah di hardware. Masalah muncul ketika instalasi software bawaan dari CD bundelnya. Nah buat menghilangkan gajet-gajet itu, atau juga sound yang rebek-rebek temen-temen ga usah install ulang windowsnya. Namun ikutin langkah dibawah ini ya:


1. Install seluruh software yang dibutuhkan dari CD bundelnya (minimal VGA)

2. Terus restart

3. Setelah itu problem baru mucul kan (temen-temen bias coba nyalain mp3 pake windows media player)

4. Ketika problem muncul terus agan uninstall driver VGA nya

5. Restart lagi

6. Setelah restart install ulang lagi driver VGA dan seluruh software dari CD bundle yang temen-temen butuhkan

7. Restart lagi terus beres deh

8. Tapi kalo belom beres juga coab temen-temen uninstall driver Realtek audio sama wireless nya

9. Restar lagi

10. Install ulang lagi driver wireless nya (kalo realtek bias di install lagi bias ga soalnya ga pake driver ini sound tetep jalan, tapi aku recommend buat di install lagi)

11. Restart dan beres dijamin 100% work for me may be for you..

Nah gitu doank semoga bermanfaat ya….

1 komentar: