Kamis, 09 Oktober 2014

Atasan Melindungi Bawahan

Pelajaran hidup hari ini atasan harus selalu melindungi bawahannya.

berawal dari obrolan santai dengan Plant Manager terkait beberapa hal. aku sampaikan bahwa ada masalah di satu bagian. dan memang pagi tadi sudah aq tegur ke bagian tersebut terkait kesalahan yang dibuat. aq sampaikan yang seharusnya dilakukan. kemudia Plant Manager ku menyampaikan kepada bagian tersebut via telpon mengenai kesalahan tersebut. lalu beliau memberikan 2 opsi dan sedikit samar aku mendengar percakapan dari telpon tersebut. isinya kurang lebih karena cara aku menyampaikan seharusnya seperti yang aku pikirkan (walaupun benar). namun kesalahannya adalah bahwa belum didiskusikan dengan Plant Manager ku, walaupun konsepnya benar. dan Plant manager ku dengan santai mengucapkan itu saya yang suruh menyampaikan hal tersebut. apa pikiran saya itu yang indra ucapkan.

terhenyak mendengar ucapan itu, karena sebenarnya Plant Manager hanya menyampaikan konsepnya saja tidak teknisnya. namun aku tau beliau sedang melindungiku supaya aku tidak kehilangan power. luar biasa Plant Managerku, itulah yang harus dilakukan seorang atasan terhadap bawahannya. bukan malah menjelekan, tetapi sebisa mungkin melindungi.

1 komentar: